Apa itu User Generated Content?

User Generated Content (UGC), atau Konten yang Dihasilkan Pengguna, adalah konten asli yang dibuat oleh pelanggan dan dipublikasikan di media sosial atau saluran lain. UGC bisa berupa gambar, video, ulasan, testimoni, dan lainnya.

Ketika konsumen memposting tentang suatu merek di media sosial, mereka dapat mempengaruhi keputusan pembelian pengikut mereka. Menurut Adweek, 85% orang mengatakan UGC lebih berpengaruh daripada konten yang dibuat oleh merek secara langsung².

Nilai sebenarnya dari UGC terletak pada autentisitasnya. Dua laporan menunjukkan pentingnya UGC bagi merek yang berpikir maju. Laporan 2021 State of UGC oleh Tintup menemukan bahwa "93% pemasar setuju bahwa konsumen lebih mempercayai konten yang dibuat oleh pelanggan daripada konten yang dibuat oleh merek. Orang-orang mempercayai orang lain."

Contoh nyata dari UGC adalah video yang dibuat oleh pengguna TikTok, Trinidad Sandoval, yang menunjukkan efek krim mata dari merek perawatan kulit Peter Thomas Roth. Video sederhana yang menunjukkan rutinitas pagi Trinidad membuat produk tersebut ludes terjual.

Jadi, UGC adalah cara yang efektif untuk membangun hubungan yang berbasis kepercayaan dengan audiens dan komunitas konsumen Anda.

Posting Komentar untuk "Apa itu User Generated Content?"

Banner 3